16. SCRIPT WHATSAPP AGAR COSTUMER REPEAT ORDER

Kunci repeat order:

1. Produk berkualitas

2. Promosi yang menarik

3. Info penawaran

Step closing di WhatsApp: Leads prospek (calon buyer) – closing – diperbesar closing salesnya – diberi penawaran repeat order.

Penawaran agar repeat order: 

1. Upselling

2. Cross selling

3. Tanya kepuasan

4. Penawaran pembelian ke – 2 

5. Gimmick bonus

Bagaimana cara mendapatkan customer dengan repeat order yang banyak?

A. Ilmu Upselling

Strategi: Strategi Upselling adalah strategi menawarkan produk lebih tinggi valuenya. Cara ini bisa meraih profit lebih besar dengan cara menawarkan produk yang sama namun dengan nilai lebih besar.

Penerapan: Anda menjual madu ukuran 500 ml. Anda tawarkan versi 750 ml. Dengan cara menawarkan bahwa harganya terhitung lebih murah. Contoh paling populer adalah upsize minuman digerai franchise siap saji.

B. Ilmu Cross Selling

Strategi: Strategi cross selling adalah strategi menawarkan produk yang berbeda. Cara ini bisa meraih profit lebih besar dengan cara menawarkan produk yang berbeda ke pembeli yang sama. 

Penerapan: Anda membeli program kursus online selama 30 hari. Lalu anda menawarkan buku bisnis. Anda menjual program suplemen diet, besoknya anda tawarkan program perawatan wajah. Anda jual produk A, disaat sama infokan produk B. 

C. Tanya Kepuasan

Strategi: Cara ini dilakukan dengan cara menanyakan kepuasan konsumen dari proses pembelian produk sebelumnya. Cara ini akan membangun hubungan relationship dengan pelanggan.

Penerapan: Kontak kembali pembeli anda, lalu bisa tanyakan kepuasan dari produk sebelumnya.

D. Penawaran Pembelian Ke – 2 

Strategi: Strateginya sederhana. Siapkan produk yang ingin ditawarkan. Lalu siapkan hitung-hitungan disc untuk penjualan ke-2. Lalu tawarkan.

Penerapan: Terimakasih untuk pembelian produk ini. Oya pak, for info untuk pembelian ke-2, kebetulan kita ada disc khusus. Saran saya, silahkan manfaatkan pak, mumpung dapat harga khusus.

E. Gimmick Bonus

Strategi: Anda menyiapkan gimmick bonus untuk pembelian produk kedua. Tipsnya kita perlu menyiapkan gimmick bonus tersebut lalu mulai menawarkan.