Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat Anda harus bisa melakukan strategi ampuh agar tidak kalah dengan kompetitor. Itulah mengapa setiap perusahaan membutuhkan pemasaran atau marketing sebagai langkah untuk promosi bisnis. Ada banyak teknik marketing yang bisa Anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan bisnis dan salah satunya adalah digital marketing. Teknik marketing ini akan memberikan berbagai manfaat dan kelebihan untuk perkembangan bisnis.

Digital marketing atau Digitalisasi adalah langkah pertama menuju otomatisasi. Sebab, informasi harus tersedia dan bisa diolah dengan teknologi agar bisa diotomasi. Sedangkan, otomatisasi adalah serangkaian aturan yang ditulis pakar bisnis agar menyederhanakan pekerjaan dengan software atau aplikasi tertentu, tanpa campur tangan manusia. digital adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek atau produk menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat.

Plat form digital sangat banyak dan bervariasi yang bisa digunakan untuk media promoso atau media branding produknya, seperti google my businees/google bisnisku, website dan SEOnya, Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube, Whatapp dan lain sebagianya. Kesemuanya mempunyai kelebihannnya masing masing. Kita sebagai pe,asara harus bisa memilih platform yang tepatu yang sesuai dengan produk kita. dan harus fokus untuke mengoptimalkan

Salah satu acara pelatihan yang mungkin jarang di adakan oleh lembaga pelatihan adalah digital marketing dengan otomatisasinya. Disini ETC Edubisnis training center di bawah bendera CV Edubisnis Tata Cendekia Indonesia mengadakan pelatihan Digital Marketing Automation, yang akan membahas tentang otomatisasi input data dan input prduk dan bisa dipalikasikan pekerjaan yang mempunyai pola pengulangan.

Di Pelatihan ini peserta di ajari mengenai membuat pola pekerjaan, kemudian merekanya dan eksekusi. Program yang digunakan sudah banyak bertebaran di online, kita tinggal mendownload dan menginstallnya saja. Misalnya Mouse macro, Macro recorder, Imacros dan sebagainya. 

Pelatihan tidak membuat program, namun menggunakan program dan mengaplikasikan dalam aktifitas marketing para peserta. Acara ini gelombang pertama  dilaksanakan pada hari sabtu  tanggal 5  Nopember 2022. selamat bergabung semoga bermanfaat


salam

Yufi Priyo ST MM

edubisnis.com