Edubisnis Training Center

Perkembangan teknologi digital banyak dimanfaatkan oleh berbagai sektor usaha. Digital marketing salah satunya pilihan para UMKM untuk melakukan terobosan dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan omset penjualan. Hampir 90 persen penjual melayani pembeli melalui aplikasi chat. Dari sekian banyak aplikasi, WhatsApp (WA) adalah yang paling banyak dipilih. 
Namun yang terjadi saat ini, aplikasi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal oleh para pelaku usaha. Ditambah strategi pemasaran yang kurang, hanya berkutat pada penjualan offline. Padahal, di masa pandemi sekarang ini produk UMKM tersebut memiliki peluang pasar yang besar. 
Menjawab tantangan itu Edubisnis Training Center yang di kawal Oleh Yufi Priyo Sutanto ST MM Dosen Ecommerse sekaligus Praktisi dibidang digital marketing pada hari Rabu 12 Oktober menyampaikan, Whatsapp bisnis sangat berguna bagi pelaku usaha karena tidak hanya dapat digunakan untuk berkirim pesan pribadi, tetapi juga bisa digunakan untuk menyalurkan bisnis yang dimiliki ke seleluruh pengguna. “
Dengan memanfaatkan Whatsapp bisnis, UMKM dapat lebih efektif dalam melangsungkan urusan jual beli Dalam materinya, Yufi Priyo sutanto juga menyebutkan beberapa fitur unggulan yang ada pada Whatsapp bisnis, diantaranya fitur profil bisnis. Fitur ini bertujuan agar penjual bisa memberikan informasi tentang bisnis yang dimiliki (okt - 22 edubisnis.com)