Shall's cafe & eatery

Shall's cafe & eatery adalah sebuah cafe dan resto yang didesain simple namun nyaman.  Dicafe ini nilai yang paling ditonjolkan adalah kenyaman.  Karena selain sebagai tempat nongkrong, cafe ini menyediakan fasilitas yang tujuannya untuk istirahat. Menu makanan, minuman, serta cemilan adalah fasilitas dan produk yang ditawarkan di cafe ini. Konsep cafe ini sengaja dibuat tak seheboh cafe yang lainnya karena ingin menunjukkan kesan hommy, sehingga pengunjung dapat betah berlama-lama berada di cafe.  Cemilan yang tersedia disini banyak mulai dari berbagai macam gorengan dan gorengan bakar, jajanan kering (makroni, stik keju,dll) sampai pancake ataupun sereal. Masakan rumahan yang bisa dipesan sesuai menu harian.  Sedangakan menu minuman seperi cafe lainnya berbagai jenis kopi ada disini denagan harga sangat terjangkau untuk kalangan mahasiwa. Berbagai produk dan fasilitas yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan konsumen yang sebagian besar adalah mahasiswa.
Visi      : Menjadi cafe yang nyaman, asri, hemat dan sehat serta diminati oleh setiap kalangan terutama mahasiswa
Misi     : Memberikan dan menerapkan pelayanan yang baik dan berkualitas demi kepuasaan pelanggan.

Shall's cafe & eatery membidik pasar kelas menengah kebawah hingga ke atas, Pada prinsipnya kami akan membuka usaha ini dengan suasana kekeluargaan dan pelayanan yang baik, sehingga membuat masyarakat merasa puas dengan layanan kami dan senantiasa kembali ke tempat kami. Hal ini mendorong kami untuk melakukan pelayanan yang baik dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.
Keunggulan yang dimiliki oleh Shall's cafe & eatery  adalah, 
 Cafe dengan menu yang harganya sesuai kantong mahasiswa.
pelayanan kami yang sangat ramah dalam menanggapi konsumen
Tempat dan situasi café yang nyaman dengan 2 pilihan, indoor berlokasi di lantai dasar dan outdoor yang berlokasi di lantai atas dengan suasana alam.
Dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti : WiFi, AC, TV, dll. 
Membuat iklan dengan mengadakan diskon serta cashback pada saat soft opening dan mengandalkan informasi dari pelanggan ke pelanggan serta menyediakan brosur promosi. Selain itu, kami juga membuat advertisement secara on-line di internet agar bisa dijangkau masyarakat luas. Dengan cara ini kami optimis Grand sky akan lebih mudah dan cepat dikenal oleh masyarakat.

 Shall's cafe & eatery berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Dapat dikatakan bahwa kategori customer relationships yang kami terapkan adalah personal assistance (customer berkomunikasi secara langsung dengan kami).


Shall's cafe & eatery memperoleh pendapatan dari selain menjual produk berupa minuman kopi dan makanan kami juga memperoleh keuntungan dari hasil menjual kue-kue yang biasanya digunakan sebagai teman minum kopi. Bagi para pelanggan yang ingin belajar cara membuat kopi, kami juga membuka Barista Class yang biasanya dilakukan selama 3 hari. Barista Class ini tidak dibuka untuk pelanggan saja, jika ada barista lain atau owner dari café lain mereka juga tetap akan menerimanya. Ini bertujuan agar bisnis café dapat berkembang dengan pesat dan tidak kalah dengan kota-kota lainnya.

Sumberdaya yang menjadi elemen penting dalam pembuatan model bisnis ini, di dalamnya terdapat hal penting berupa staff dan bahan baku pembuatan kopi berupa biji kopi. Dalam memilih staff kami cukup ketat, harus melalui test-test yang cukup panjang. Selain test yang bertujuan untuk melihat kemampuan intellektual dari staff, monopole juga melakukan test yang bertujuan untuk melihat attitude yang dimiliki oleh para staff sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada setiap pelanggan. Bahan baku utama dari kami berupa biji kopi yang berkualitas. Biji kopi yang digunakan merupakan biji kopi pilihan dari biji kopi lokal serta biji kopi yang berasal dari luar negeri.

Shall's cafe & eatery melakukan aktivitas berupa menjual makanan, dan minuman, roasting kopi yang dilakukan di lab milik kami, dan membuat sebuah event seperti mengumpulkan para komunitas mobil yang gemar untuk minum kopi sehingga dapat berbincang-bincang yang dilakukan tiga bulan sekali dengan mengumpulkan komunitas tertentu untuk berkumpul dan sekedar berbincang bersama.
Shall's cafe & eatery bekerja sama dengan beberapa perusahaan kopi sebagai supplier untuk peralatan mesin kopi. Jenis kerjasama pada perusahaan ini lebih kearah hubungan antara pemasok dan pembeli saja, untuk kerjasama ini lebih mengarah pada mendapatkan sumber daya dan peralatan mesin kopi. Sumber daya yang didapatkan berupa biji kopi yang sudah di roasting dan peralatan mesin kopi yang akan dijual kembali. 
Shall's cafe & eatery mengutamakan mutu dari bahan baku yang memiliki kualitas yang baik sehingga memerlukan biaya yang cukup besar. Biaya yang dikeluarkan perusahaan selama ini berupa gaji karyawan, perawatan mesin, listrik, dan biaya tak terduga seperti piring atau gelas yang tidak sengaja dijatuhkan oleh karyawan. Melalui hasil analisa yang telah dilakukan didapatkan bahwa model bisnis Monopole Coffee Lab dapat dikembangkan lagi. Berikut ini adalah beberapa saran yang diberikan sehingga dapat mengembangkan perusahaan, yaitu kami membuka cabang baru, sehingga dapat berkembang. Kami juga tetap menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan serta tetap menjaga kualitas produk, sehingga loyalitas pelanggan tetap terjaga. Kami perlu memikirkan inovasi produk sehingga pelanggan menjadi tidak mudah bosan untuk menghindari kejenuhan pelanggan. 

Komentar

Terpopuler

STARNETWORKING Unlimited Internet Service