Usaha Freelancer

Oleh : Sandy Tri Wijaya



             Freelance adalah bekerja secara lepas atau bebas yang dilakukan oleh seseorang tanpa terikat kontrak dengan perusahaan atau orang tertentu dimana pekerjaan tersebut dapat dilakukan sesuai keinginan pekerja lepas tersebut. Seorang freelancer dapat dilakukan secara full time ataupun part time, tergantung waktu yang dimiliki oleh para pekerja tersebut. Di masa sekarang maupun yang akan datang, banyak sekali orang yang akan membutuhkan seorang freelance dalam menyelesaikan tugasnya atau sebuah project yang bersangkutan dengan teknologi.

             Visi usaha saya adalah membuat nyaman pelanggan dalam pelayanan, menyelesaikan tugasnya dengan sesuai yang diinginkan dan on time dan memasang harga yang kompetitif dalam pemasaran jasa. Misi dari usaha saya adalah mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya dan memuaskan pelanggan agar menjadi pelanggan tetap dari proyeknya tersebut.

           Segmen dari penawaran jasa kami adalah perusahan-perusahan dan instansi yang membutuhkan sesuatu yang bersangkutan tentang teknologi dalam pekerjaannya.

           Value dari jasa kita adalah menmbuat suatu program yang diinginkan oleh pelanggan dan dapat membuat atau mendesain program sebaik mungkin, menyelesaikan sesuai tenggat yang telah ditentukan.

          Dalam pemberitahuan dari jasa usaha ini, kami menggunakan media marketplace khusus untuk freelance yang sesuai skill kami, facebook, instagram, website, dan brosur.

         Komunikasi kami baik, sopan, dan tegas dalam penentuan perjanjian dalam penyelesaian tugas atau proyek tersebut. Pelanggan yang menggunakan jasa kami akan kami beri kenyuamanan dalam sebuah pelayanan.

         Laba atau keuntungan kami peroleh dari penentuan harga dalam perjanjian diawal proyek dengan harga yang sesuai dari sebuah proyek yang ditugaskan kepada kami.

         Sumber daya yang kami miliki adalah beberapa komputer atau laptop dengan kualitas atau performa yang mumpuni, SDM yang mempunyai skill yang sesuai dengan bidang atau bagian yang di kerjakannya dan alat-alat yang dibutuhkan dalam menyelesaiakan proyek yang sesuai dari penawaran jasa kami.

          Aktifitas produk adalah dalam bidang web desain, web service, android development, pentest dan bug hunter.

         Patner yang terlibat dari dalam usaha kami adalah beberapa karyawan, clien, dan saya sendiri. Dalam menjalankan usaha ini clien adalah patner yang wajib ada.

         Biaya yang perlu dikeluarkan dalam usaha saya adalah tagihan listrik, gaji karyawan, opersional dalam usaha seperti pembelian alat-alat yang diperlukan dan perbaikan fasilitas-fasilitas yang mengalami gangguan, 

Virus-free. www.avast.com

Komentar