Adifens Clothes, Bisnis kaos berkualitas Distro dan bisa custom sendiri.

 

  Oleh Afiv Dicky Efendy

Adifens Clothes merupakan sebuah usaha dibidang fashion yang menawarkan produk berupa kaos sablon dengan harga murah yang memiliki gambar keren atau juga bisa memenuhi permintaan pelanggan yang ingin mendesain sendiri gambar atau tulisan sablonannya. Untuk kain dari kaos yang dijual adalah kain kualitas distro combat 30s dan untuk jenis sablonnya ada berbagai macam jenis.

 

Visi perusahaan kami adalah memberikan suatu produk kaos yang berkualitas, nyaman dipakai, fashionable, dan trendi kepada masyakat dengan harga yang terjangkau. Sedangkan misinya adalah Membangun Usaha sablon kaos yang mampu memberikan pelayanan dan kepuasan bagi pelanggan, Mengedepankan Kwalitas produksi dengan harga yang terjangkau, Menghadirkan lapangan pekerjaan yang profesional dengan situasi kerja yang produktif, Menyantuni bagi mereka yang membutuhkan.

 

Segmen pasar dari usaha kami adalah terutama untuk menjangkau anak tingkat remaja ke dewasa karena diusia segini mereka sangat suka dengan fashion yang trendi dan juga murah, namun sebenarnya bisnis ini tetap bisa menjangkau semua kalangan.

 

Keunggulan dari usaha kami adalah terdapat berbagai jenis sablon kaos yang bisa kami layani tidak hanya satu jenis, diantaranya sablon DTG, sablon Glow in the Dark, dan Sablon Polyflex. Keunikan dari usaha kami yaitu kaos yang dipamerkan adalah kaos yang kami desain sendiri dan juga kaos dari desain pelanggan yang paling banyak diminta.

 

Media yang kami gunakan untuk pemasaran produk adalah dengan memanfaatkan online shop atau e-commerce di internet. Contohnya saja seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada. Selain e-commerce kami juga memanfaatkan sosial media seperti Facebook dan Instagram sebagai media promosi. Namun tidak menuntut kemungkinan juga kami menjual secara offline (Toko Fisik).

 

Cara kami menjalin komunikasi dengan pelanggan yang pertama bisa dengan datang langsung ke toko fisik untuk bertanya-tanya atau juga bisa dengan berkomunikasi di media sosial tempat kami memasarkan produk seperti lewat messenger atau komentar facebook dan DM atau komentar instagram.

 

Laba yang bisa kami peroleh dari bisnis kami adalah 500000 per bulan. Laba ini sangat menguntungkan menurut saya karena setiap hari selalu ada saja pembeli yang berminat untuk membeli baju sablon karena harganya yang lebih murah dibandingkan original. Kaos sablon yang kami jual seharga 85 – 100 ribu. Tergantung besar, tingkat kerumitan, dan jenis sablon.

 

Sumber daya yang kami miliki adalah pertama kami sudah punya mesin sablonnya , kemudian kami juga sudah punya stock kaos-kaos polos. Dan juga tidak  ketinggalan kami juga sudah mempunyai kertas sablon dan beberapa desain kaos.

 

Aktifitas produk dari usaha kami adalah ketika pembeli suka dengan desain yang kami tawarkan maka mereka bisa langsung membeli barang yang sudah tersedia, kemudian jika pembeli kurang suka maka kami menawarkan untuk jasa desain atau mereka bias membawa desain mereka sendiri.

 

Orang-orang yang terlibat dalam usaha kami adalah pertama supplier kaos polos, untuk ini kami sudah membanding-bandingkan dan akhirnya kami memilih supplier dari malang, kemudian kurir untuk kurir yang tersedia di daerah kami adalah POS Indonesia, JNT, dan JNE.

 

Yang terakhir adalah biaya yang kami keluarkan untuk usaha kami adalah sekitar 10 jutaan untuk mesin printing DTG 3 jutaan untuk mesin press. Kaos polos 300 ribuan per lusin. Kertas sablon 40 ribuan.

 

Sent from Mail for Windows 10

 

Komentar