Oleh : Roziq Wahyu Prastyo



Neptune merupakan toko baju yang menyediakan baju busana muslim, baju anak-anak hingga dewasa, baju bayi, mukenah, sajadah, jaket. Visi toko kami yaitu mampu memberikan kesan puas dan nyaman di hati pelanggan. Dan misi toko kami adalah mampu menyediakan variasi pilihan baju yang selalu mengikuti trend masa kini dan kepuasan pelanggan adalah tujuan kami.
Segmen pasar kami mengacu pada semua kalangan mulai bayi, anak anak hingga dewasa. Bisnis kami hampir mirip seperti butik. Kami menyediakan baju baju yang limitid edition ( yang tidak banyak di jual di daerah kami). Produk kami, kami pasarkan melalui melalui media sosial seperti whatsap, instagram, dan facebook. Disamping itu kami juga menawarkan secara langsung kepada pelanggan yang ada di sekitar tempat bisnis kami.
Kami menangani konsumen yang langsung datang ke grai toko kami dan juga melayani melalui media sosial. Kami memperoleh laba dari setiap item yang kami jual dengan cara mengambil keuntungan 10% harga penjualan. Sumber daya yang kami miliki melalui kerja sama dengan toko lain yang ada di luar kota sehingga tidak ada toko lain yang menjual baju yang mirip dengan toko kami.
Aktifitas produk dari toko kami adalah ketika pembeli suka dengan model yang kami tawarkan maka mereka bisa langsung membeli barang yang sudah tersedia. Dan jika saja konsumen tidak suka dengan model produk yang kami jual maka konsumen bisa memberi masukan dengan menjelaskan model yang konsumen inginkan.
Orang-orang yang terlibat dalam toko kami adalah pertner toko  yang berada di luar kota, dan karyawan. Biaya yang dikeluarkan toko yaitu biaya promosi di media sosial, biaya tenaga kerja karyawan, dan biaya transportasi untuk mengambil stock baju yang ada di luar kota.