MOTTO NETWORK, Lampaui Jarak Dan Wakti Dengan Jaringan Tanpa Batas..!!!

- November 17, 2020

 

Oleh : Ocky Motto Reza Arthana

 


 

Motto Network Merupakan suatu jaringan media layanan masyarakat yang terhubung ke seluruh dunia untuk memberikan internet connection kepada penggunanya.Motto Network adalah koneksi jaringan internet dibawah naungan DBN. Internet adalah suatu jaringan komunikasi yang menghubungkan satu media elektronik dengan media yang lainnya. Dan sampai saat ini internet semakin menjadi suatu kebutuhan pokok untuk kelangsungan hidup berinteraksi, berbagi komunikasi, maupun berinvestasi. Untuk itu banyak orang berusaha untuk mendapatkan akses jaringan yang menghubungkan semua media atau Internet dari sebuah Internet Service Provider (ISP). Di Indonesia banyak ISP yang menyediakan jaringan internet misalnya, TELKOMSEL (indihome & indischool), XL (XL Home), LDP, JLN, DBN, dll.

VISI   :

- Memberikan layanan koneksi jaringan internet Dedicated dengan perbandingan 1:1 untuk jaringan yang profesional sehingga koneksi kami miliki stabilitas yang sangat baik untuk pengguna.

- Memberikan kuota tanpa batas Unlimited Connection sehingga pengguna tanpa khawatir tentang Batasan Batasan pemakaian sehari-hari.

 MISI   : 

- Memberikan pelayanan yang konsisten dengan support team 24 jam.

- Memperluas jaringan hingga ke pelosok.

Motto Network memiliki segmen pemasaran di semua kalangan, terlebih lagi anak-anak, remaja, maupun dewasa. Semakin maju zaman ini maka semakin membutuhkannya koneksi internet untuk kebutuhan. Remaja bahkan anak-anak membutuhkan internet untuk media pembelajaran selama pandemic COVID-19 maupun diluar pandemic, kalangan dewasa membutuhkan internet untuk komunikasi maupun bisnis, dan juga sebuah perusahaan membutuhkan internet untuk mengatur semua kegiatan yang dijalankan perusahaan tersebut. Tidak bisa dipungkiri memang, internet menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting untuk saat ini.

Motto Network memiliki beberapa keunggulan terkait jaringan yang kami miliki diantaranya yaitu : memiliki konektivitas yang stabil, bandwidth yang cukup besar untuk pengguna, server always on 24 hours sehingga koneksi yang kami miliki memiliki dapat diakses kapanpun, memberikan layanan dedicated bukan Up To sehingga pengiriman dan penerimaan data dapat tersampaikan dengan cepat dan tepat, tanpa adanya FUP ( FUP adalah kebijakan batas pemakaian internet yang apabila mencapai kuota tertentu, kecepatan akan diturunkan) terkadang kebanyakan provider Indonesia menerapkan sistem FUP untuk mendapatkan laba, tapi kelemahannya adalah pengguna merasa tidak nyaman karena sistem tersebut. Selanjutnya yaitu pemasangan jaringan kami yang relatif lebih murah untuk daerah-daerah dekat pemancar.

Motto Network memiliki beberapa informasi terkait promosi untuk pemasangan jaringan yang profesional, diantaranya, telah tertera banner depan kantor Motto Network Jl.Wijaya Kusuma RT 2 / RW 1 Dusun Sumber, Desa Kaulon, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. kemudian kami juga menyiapkan ID Card atau Brosur untuk disebar agar seseorang lebih mengetahui tentang Motto Network. Kami juga memiliki informasi Motto Network di media social diantaranya, Facebook, Instagram, Youtube Dengan demikian kami optimis perusahaan kami dapat berkembang dengan cepat baik.

Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjalin hubungan yang erat dengan client, untuk itu Motto Network menyediakan support team 24 hours, berkomunikasi dengan client di media social, sering memberi pertanyaan tentang keluh kesah selama bergabung di jaringan kami dan juga kami akan menjaga dan memelihara jaringan agar tetap stabil dalam kondisi apapun. Anda juga dapat mengikuti kami di media social seperti Facebook, Instagram, Youtube Dan Motto Network WhatsApp Group sehingga anda dapat mengikuti dan melihat perkembangan atau update tertentu yang kami jalankan dan berdampak pada kenyamanan dalam mencapai tujuan bersama.

Motto Network memperoleh pendapatan pokok dari banyaknya client yang bergabung pada jaringan kami, tidak memperoleh pendapatan dari pemasangan maupun maintenance, walaupun tarif dari jaringan ini murah, semakin banyak client, semakin banyak pendapatan dan tanggung jawab yang kami jalani agar internet tetap memiliki kualitas yang bagus, sehingga hubungan dengan client tetap terjalin dengan baik.

Kami juga memanfaatkan sedikit sumber daya alam dan juga manusia. Sumber daya alam yang kami manfaatkan yaitu sinar matahari untuk mengisi panel surya yang akan mem-BackUp daya server, sehingga apabila terjadi pemadaman litrik, sever akan terus barjalan dengan lancer. Kemudian kami juga memanfaatkan sumber daya manusia yaitu, Team Support 24 Jam. Mereka bekerja khususnya pada bagian pemasangan dan maintenance.

Motto Network akan berusaha melahirkan paket-paket jaringan yang baru di setiap bulannya untuk kenyamanan dan efisiensi yang anda butuhkan. Kami akan menginformasikan paket-paket tersebut melalui media social yaitu Facebook, Instagram, Youtube dan WhatsApp sehingga anda dapat dengan mudah mengamati dan memilih paket yang anda inginkan.

          Motto Networ berada di bawah naungan Data Buana Nusantara, yaitu sebuah perusahaan yang menyediakan layanan jaringan internet sehingga kami memperoleh bandwidth dari PT tersebut, kami juga berjalan 1 team yaitu dengan team support 24 hours, dan juga clien yang akan kami jaga ke stabilan jaringannya, sehingga perusahaan kami dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujua bersama.

          Kami memerlukan beberapa biaya untuk berjalannya jaringan ini meliputi :

Milik Perusahaan. Motto Network memiliki asset (Pemancar, Server, dan Antena BTS), alat pemasangan antenna BTS dan juga biaya untuk bandwitd. Semua atribut tersebut adalah variable cost, dimana semua biaya tersebut akan terus meningkat seiring bertambahnya client.

Milik Client. Client harus menyiapkan biaya untuk bahan pemasangan jaringan atau pemnambahan jaringan client sendiri, attribute tersebut juga termasuk variable cost yang berarti berbeda beda setiap clien tergantung daerah yang di tempuh dan juga paket yang di pilih untuk ketersediaan bahan yang akan di pakai.

Komentar