MiLava Cake, Kue Cokelat Kekinian yang Popular Dikalangan Remaja Indonesia

Oleh : Rika Febria Pitaloka


MiLava Cake merupakan usaha rumahan di bidang kuliner yaitu kue cokelat lumer yang sangat populer di kalangan remaja atau biasa dikenal dengan nama milo lava cake. Milo lava cake adalah produk kue yang hampir sama dengan brownis hanya perbedaan dari kue tersebut saat di belah maka yang di dalam nya akan lumer atau mencair keluar, lelehan coklatnya membuat orang yang mencicipinya ketagihan dan membuat perasaan menjadi tenang. Milo Lava cake yang asalnya dari negeri jiran Malaysia ini sangat populer  dan usaha ini bisa sangat berkembang dikalangan masyarakat. Milo Lava Cake sangat digemari atau masih diburu banyak masyarakat terutama para remaja. Biasanya mereka lebih memilih untuk membeli kue ini daripada membuatnya sendiri dengan alasan pertimbangan waktu dan tenaga. Kue ini sudah terkenal diseluruh dunia bahkan Indonesia juga banyak ditemui di restoran-restoran atau tempat lainnya yang menyediakan kue ini.

Visi dari MiLava Cake adalah  menjadi produsen kue terbesar di kota Blitar yang menghasilkan produk bakery yang fresh dan menyehatkan bagi masyarakat kota Blitar juga perusahaan kue yang unggul dengan kualitas dan cita rasanya. Misi dari MiLava Cake adalah memberikan harga produk yang terjangkau, meningkatkan mutu dan kualitas produk, mengedepankan proses dalam pengolahan produksi yang terjamin baik dari bahan yang berkualitas, dan terus berinovasi

Segment pasar MiLava Cake adalah mulai dari anak-anak, remaja, mahasiswa sampai orang dewasa yang bertempat tinggal di daerah Blitar. Rata – rata pelanggan MiLava Cake berusia kurang lebih 18 tahun. MiLava Cake juga bisa menerima pesanan secara online dan pesanan untuk suatu acara.

Keunggulan dari MiLava Cake sendiri yaitu memiliki harga yang terjangkau mulai dari Rp.10.000 saja. Tekstur kuenya juga empuk, manis dan memiliki banyak toping. Topingnya juga bisa memilih sendiri sesuai selera pembeli. Kemasannya juga menarik dan bersih. Di MiLava Cake, juga memberi diskon 15% untuk pembelian lebih dari 20 kue dan setiap pembelian kue di MiLava Cake akan diberi 1 kupon. Kupon ini bisa digunakan untuk menukarkan 1 kue milo lava cake secara gratis dengan syarat kupon harus terkumpul sebanyak 13 buah.

Media promosi yang digunakan MiLava Cake yaitu melalui media sosial, diantaranya facebook, instagram dan whatsapp. Dengan adanya promosi melalui media sosial pelanggan akan lebih mengenal tentang MiLava Cake dan produk apa yang dijualnya. Pemesanannya bisa langsung chat melalui nomor whatsapp, facebook atau dm melalui instagram. MiLava Cake juga bisa melayani COD atau DO.

Laba yang diperoleh MiLava Cake hanya dari penjualan kue milo lava cake itu sendiri. Aktifitas produk MiLava Cake yaitu aktivitas produksi yang merupakan sistem produksi dilakukan dengan pengolahan dan pembuatan adonan, pemanggangan dan dekorasi. Dan biaya –biaya yang dikeluarkan MiLava Cake yaitu biaya bahan baku, biaya listrik, biaya kemasan dan biaya wifi.

Komentar