FahimNet

FahimNet


Siapa yang tak pernah mendengar istilah internet sekarang ini? Hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa atau bahkan lansia sekalipun sudah tak asing lagi dengan istilah tersebut. Bahkan kini, hampir semua aspek pekerjaan dalam kehidupan kita sehari-hari telah mengandalkan internet. Sudah bukan trik rahasia lagi untuk mencari segala solusi dan jawaban di internet. Ketika Anda mencari resep makanan, ketika Anda mencari berita, bahkan ketika Anda memesan barang atau produk tertentu.

Visi FahimNet adalah Bertujuan menjadi penyedia layanan internet broadband dedicated yang terbaik yang mampu memberikan solusi efektif dan efisien dalam memenuhi kebutuhan akan koneksi internet yang stabil dan handal untuk bisnis anda. Sedangkan misinya yaitu Mendengarkan dan memahami semua kebutuhan koneksi internet bagi setiap pelanggan, dengan memberikan layanan koneksi dengan berbagai pilihan koneksi internet dedicated unlimited baik melalui jaringan wireless maupun fiber optic.Serta menyediakan informasi yang mudah di akses setiap orang, memudahkan infrastruktur telekomunikasi untuk dijangkau masyarakat luas tidak hanya dari aspek ekonomi , tapi juga aspek geografi.

Segment pasar kami tertuju pada semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Bisnis utama FahimNet adalah penyedia layanan jasa akses internet broadband, meskipun masih sebatas satu rt. Layanan tersebut ditujukan untuk meningkatkan posisi produk kami dalam masyarakat yang memungkinkan untuk menciptakan perkembangan jaringan yang cepat , skala aneka layanan , kemudahan instalasi, dan efektifitas biaya.

FahimNet memiliki beberapa keunggulan, yaitu koneksi yang stabil dan tentunya tanpa FUP (Fair Usage Policy atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah batas pemakaian wajar) yang artinya unlimited sepuasnya. Kelemahannya adalah terkadang butuh service jaringan yang agak rumit, karena adanya system voucher.

FahimNet memiliki promosi untuk penghubungan jaringan melalui langsung login ke jaringan wifi yang tersedia. Para konsumen bisa memilih voucher yang bermacam-macam. Mulai dari 3 jam seharga Rp 3.000 sampai yang bulanan seharga Rp 35.000. Semua itu tersedia di halaman login hotspot FahimNet. Disitu sudah tercantum alamat rumah maupun nomer kontak yang bias dihubungi.

Kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dengan para client. Jika para client ada kendala jaringan, kami sedia 24 jam membantu permasalahan tersebut. Mereka langsung bisa menghubungi nomer kontak yang sudah kami berikan.

FahimNet mendapatkan keuntungan dari banyaknya client yang terhubung ke jaringan kami. Semakin banyak client tentunya semakin banyak pula voucher yang terjual. Karena jaringan kami terbagi menjadi dua. Yang pertama melalui kabel langsung ke rumah client maupun melaui hotspot.

Sumber daya alam yang kami manfaatkan memang belum ada, tapi kedepannya kami ingin membuat backupan listrik jika terjadi pemadaman. Kenapa seperti itu, karena kita masih memiliki sumber internet dari plat merah (Indi****). Jika kami sudah memiliki ISP sendiri kemungkinan besar kita akan merangkai panel surya sebagai backupan .

FahimNet selalu berusaha meningkatkan pelayanan ke client dengan memberikan paket-paket internet yang berfariasi dan mempermudah para client. Kedepannya kami akan memperluas jaringan yang minimal mencakup satu desa. Untuk sekarang masih terkendala modal yang masih kurang mengingat sekarang masih pelajar.

Biaya yang dikeluarkan bagi client maupun kami meliputi

a.       Bagi Usaha

       Memiliki asset seperti server pusat, pemancar untuk Acces Point maupun Untuk hotspot, dan tentunya sumber internet pusat yang masih ikut plat merah (Indi****)

b.      Bagi Client

       Untuk client, sebenarnya terbagi menjadi dua bagian. Yang pertama jika client memiliki jarak lumayan jauh dari sumber internet (rumah) maka harus dibebankan           berupa antenna plus Acces Point yang akan dipasangkan di rumah client. Jika rumah konsumen sudah tercakup kedalam jaringan hotspot, maka client tinggal                 konek saja ke jaringan tersebut tanpa membeli Acces point sendiri-sendiri.

 

  

Komentar

Posting Komentar