Oleh : Handy Prayoga


MakanPecel.co merupakan usaha dibidang kuliner yang menjual berbagai macam sambal pecel dan nasi pecel. MakanPecel.co merupakan perpaduan antara usaha kuliner biasa dengann sentuhan modern. Kami tidak hanya melayani sambal pecel saja, kami juga menjual beerbagai macam produk antara lain : Teh alami, Temulawak asli, kopi robusta dan clothing Batik dengan nama usebatik. Kami juga melayani pembelian secara online melalui Social media : Facaebook,Instagram, Whatsapp, dan beberapa market place yakni : Bukalapak,Tokopedia, dan Shope. Pembeli juga dapat memesan melalui online dan dapat custom sesuai dengan keinginan sendiri.

Visi dari dari perusahaan kami adalah memperkenalkan produk lokal kepada seluruh masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Menawarkan barang dan makanan yang berkualitas Premium dan bermutu dengna harga yang terjangkau oleh konsumen. Misinya adalah membantu perekonomian local dan melestarikan salah satu kebudayaan agar tidak hilang tekikis jaman ini.

Segmen pasar MakanPecel.co adalah semua kalangan terutama anak muda dan remaja, karena anak muda adalah asset yang sangat penting untuk menentukan arah masa depan bangsa dan anak muda banyak juga yang hobi ngopi, ngeteh dan memakai pakaian brand luar, karena dari itu kami berusaha mememperkenlakan brand local kepada para pemuda dengan sentuhan modern agar tidak monoton.

Keunggulan dari produk MakanPecel.co adalah selain memilih bahan dengan kualitas tinggi dan terpilih, kami juga membuat desain sesimpel mungkin dengan kesan mewah bagi penggunanya agar memiliki rasa percaya diri bagi para pembelinya. Kami tidak hanya menjual di area blitar saja kami juga menjual disleuruh Indonesia. Produk kopi dan teh kami juga mengambil dari bahan yang terbaik dan dipilih secara alami oleh ahlinya sehingga menghasilkan cita rasa yang tinggi bagi para penikmatnya. Produk kopi dan teh kami memiliki brand dengan nama Kopiteh boy.

Dalam promosinya kami menggunakan bebeerapa media social antara lain Fcebook,Instagram dan WhatsApp dan juga beberapa marketplace seperti Bukalapak,Shopee,Tokopedia. Serta kami juga membuka Restaurant dan clothing juntuk pembelian offlinenya. Semua produk dibawah induk dari MakanPecel.co juga official storenya. Kami juga akan mencantunkan nomor WhatsApp jika anda ingin menghubungi kami.

Laba yang diperoleh merupakan seluruh hasil penjualan MakanPecel.co dan sumber daya MakanPecel.co miliki yaitu seluruh karyawan yang berperan, alat komunikasi berupa PC,laptop dan smartphone, restaurant dan kantor untuk bagian admin.

Adapun beberapa pihak yang terlibat dalam bisnis MakanPecel.co adalah :

1.      Karyawan pembuat sambal pecel

2.      Karyawan pembuat teh dan kopi

3.      Karyawan clothing

4.      Konveksi

5.      Tempat sablon

6.      JNE,J&T,Kantor Pos Indonesia

7.      Dan pemerintah kabupaten Blitar