GRAND SKY APPAREL, SIAP MENJADI BRAND UNGGULAN DI INDONESIA

OLEH : AMBAL SUHARYUDI ONOAJI 


Grand sky Perusahaan kami bergerak di bidang perdagangan  yang menjual berbagai aneka pakaian  serta fashion yang pastinya original design dan uptodate serta cocok dengan selera masyarakat, khususnya untuk kaum remaja. Adapun Visi dan Misi perusahaan ini adalah sebagai berikut.

Visi      : Mitra dan solusi bagi masyarakat dengan memberikan pelayanan atas kebutuhan dalam hal fashion yang up to date untuk memberikan warna dan gaya dalam kehidupan.

Misi     : Memberikan dan menerapkan pelayanan yang baik dan berkualitas demi kepuasaan pelanggan.

 

     Grand sky membidik pasar kelas menengah ke atas, Pada prinsipnya kami akan membuka usaha ini dengan suasana kekeluargaan dan pelayanan yang baik, sehingga membuat masyarakat merasa puas dengan layanan kami dan senantiasa kembali ke tempat kami. Hal ini mendorong kami untuk melakukan pelayanan yang baik dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Keunggulan yang dimiliki oleh Grand sky adalah,

1.      kualitas yang sangat bagus,

2.      pelayanan kami yang sangat ramah dalam menanggapi konsumen

3.      selalu ada yang baru dalam setiap minggu, sehingga kami terus up to date

4.      dan yang pasti produk dari kami merupakan original design dari Grand sky sendiri.

Membuat sebuah display di pintu gerbang perumahan dan mengandalkan informasi dari pelanggan ke pelanggan serta menyediakan brosur promosi. Selain itu, kami juga membuat advertisement secara on-line di internet agar bisa dijangkau masyarakat luas dengan cara melakukan transaksi atau pun bisnis on-line. Dengan cara ini kami optimis Grand sky akan lebih mudah dan cepat dikenal oleh masyarakat.

 

Grand sky berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga hubungan baik dengan customer. Dapat dikatakan bahwa kategori customer relationships yang kami terapkan adalah personal assistance (customer berkomunikasi secara langsung dengan kami), communities (membuat grup di line untuk menjalin hubungan dengan komunitas customer kami).

 

Grand sky memperoleh pendapatan dari penjualan produk. Mekanisme harga yang kami gunakan adalah fixed menu pricing dimana harga ditetapkan berdasarkan kualitas. Meskipun harga yang ditetapkan adalah fixed namun tersedia banyak bonus dan berbagai promo khususnya untuk pembeli borongan.

 

Sumberdaya yang kami miliki dapat dilihat dari 3 elemen yaitu physical fasilitas fisik intellectual (brand dan partnerships), human, financial (uang tunai). Key resources yang kami kembangkan misalnya berupa fasilitas fisik yaitu fitting room, sumber daya manusia yaitu pengembangan skill owner dalam melayani customer dan memilih design baju yang akan dipamerkan.

 

Grand sky melakukan aktivitas produksi dan melakukan distribusi kepada customer. Key activities kami yaitu melakukan produksi, melakukan distribusi kepada customer, melakukan stock, menata barang yang dijual, memajang produk yang baru, melakukan foto produk untuk katalog, upload foto di media sosial dan marketplace, beriklan di sosial media, berkomunikasi dengan customer melalui sosial media, dan melakukan penjualan.

Kami memiliki partner yang bekerja dalam jasa pengiriman barang dan customer yang membantu kami dalam mencapai tujuan.

Grand sky menyeimbangkan antara cost driven dan value driven. Biaya yang kami keluarkan yaitu biaya perlengkapan, biaya peralatan, biaya iklan, biaya bensin, biaya sewa toko dan biaya kirim. Karakteristik cost structure kami terbagi menjadi 4 yaitu fixed costs (biaya sewa toko, biaya iklan, biaya peralatan untuk dekorasi toko), variable costs (pakaian yang dijual, buku nota harian, biaya bensin), economies of scale (pada saat tertentu dimana penjualan harian tergolong ramai, maka biaya operasional yang dikeluarkan akan cenderung menurun)    

Komentar