Gift craft by tangan mungil bisnis kado unik

Oleh : Wahidatul Muzayyanah
Gift craft merupakan usaha di bidang kerajinan yang memakai bahan baku bisa dari kertas khusus maupun dari kain flanel yang kemudian diubah menjadi kado unik yang berkesan bagi penerima. Gift Craft memberikan alternatif kado dari umumnya yang kemudian bisa digunakan dalam kado wisuda, kado ulang tahun, maupun kado anniversary. Dimana Gift Craft akan memberikan produk berkualitas dengan harga terjangkau dan memberikan pelayanan yang baik.

Visi usaha kami adalah menjadi usaha yang bermutu dan berkualitas dengan memberikan pelayanan terbaik dengan harga yang bersaing di pasaran. Sedangkan untuk misinya adalah meningkatkan ketersediaan bahan baku, yaitu dengan memberikan kualitas bahan yang terbaik dan terjamin akan kerapiannya. Memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menawarkan harga terjangkau namun dengan kualitas terbaik.

Segmen pasar kami yaitu mengutamakan pada Remaja/Pelajar, Mahasiswa, Ibu-Ibu dan perusahaan/masyarakat yang membutuhkan untuk digunakan sebagai souvernir.

Keunggulan dari produk ini sendiri adalah beda dari yang lain sehingga memberikan alternatif kado yang unik dan jarang ditemui. Untuk media sendiri dalam pemasaran produk adalah dengan menggunakan sosial media dan menggunakan iklan yang telah disediakan pada sosial media tersebut. Dan memperkenalkan pada orang terdekat terlebih dahulu tentang produk kita, sehingga apabila tertarik bisa menyebarluaskan pada orang lain.

Untuk laba sendiri didapat dari penjualan yang sudah laku terjual. Sumber daya yang dipakai ialah alat-alat yang digunakan dalam pembuatan kado dan bahan-bahannya. Aktifitas dalam Gift Craft adalah memilah bahan dengan kualitas terbaik kemudian didesain sesuai dengan keinginan pembeli. Untuk selanjutnya memulai produksi dalam pembuatan kado.

Bahan baku yang dibutuhkan didapatkan dari kerjasama dengan suplier-suplier yang menyediakan bahan tersebut dengan harga yang terjangkau pula. Untuk pengiriman selama merintis usaha bisa diatasi sendiri dengan mengirimkan barang langsung kepada pembeli. Untuk selanjutnya, pengiriman bisa dikirim melalui kurir.

Komentar