Def.Co, usaha distro/pakaian produk lokal yang diminati kalangan remaja

Def.Co merupakan perusahaan pakaian brand/produk lokal yang menyediakan produk dengan kualitas bahan premium berbahan Cotton Combed dan sablon Rubber, Def.Co memiliki beberapa jenis produk seperti kaos, waistbag, sweater, hoodie, dan jaket Dengan varian warna pembeli dengan mudah memilih warna yang disukai dan di Def.Co pembeli dapat memilih/membuat desain untuk pesanannya.


Visi dari Def.Co adalah menawarkan produk lokal dengan kualitas setara dengan produk terkenal serta dan menjadi produk lokal yang diminati kalangan remaja. Sedangkan misi dari Def.Co adalah memenuhi kebutuhan kalangan remaja dalam fashion dengan menawarkan harga murah dengan kualitas produk yang tinggi.


Segmen pasar Def.Co terutama untuk remaja umur 18-23 tahun, komunitas yang beranggotakan anak muda, dan toko retail daerah Blitar.


Keunggulan produk dari Def.Co adalah usaha yang bergerak dibidang fashion, selain memiliki kualitas produk yang setara dengan produk ternama dengan harga terjangkau, di produk ini kami menyediakan marchandise berupa sticker dan souvenir.


Channel Def.Co menggunakan media sosial untuk mempromosikan dan mempopulerkan produk  seperti instagram, whatsapp, line, dan aplikasi online shop seperti shopee.


Menjalin komunikasi dengan konsumen/pembeli dengan pembeli dapat membeli produk Def.Co  melalui media sosial tanpa harus datang langsung ke toko. Bekerjasama dengan suplier dengan cara memberikan potongan harga agar dapat menarik pelanggan.


Revenue Stream Def.Co adalah asset sale dimana laba yang diperoleh adalah hasil dari penjualan produk Def.Co.


Sumber daya yang dimiliki produk Def.Co yaitu memiliki hak paten merk Def.Co, desainer untuk merancang produk Def.Co, marketing dalam pemasaran produk, dan tempat untuk membuka toko Def.Co .


Aktifitas Produk seperti mendesain berbagai jenis pakaian seperti kaos, waistbag, hoodie, sweater, dan jaket sesuai dengan fashion remaja masa kini.


Ada beberapa yang terlibat dalam usaha Def.Co seperti JNE sebagai jasa pengiriman, toko pakaian/distro daerah Blitar sebagai supplier, dan perusahaan garmen sebagai konveksi kaos untuk produk-produk Def.Co .


Biaya yang dikeluarkan adalah bahan kaos dan biaya jahit tergantung dari pemesanan produk Def.Co tersebut.

Komentar