Camilan Cheetos Tahu Kekinian

Oleh : Dinny Ari Bintari



Cheetos Tahu merupakan camilan kekinian yang terbuat dari tahu. Dimana tahu tersebut merupakan bahan makanan lokal yang mudah diperoleh, harganya pun sangat terjangkau. Tahu dibuat dari sari kacang kedelai yang menjadikannya bernilai tinggi. Sebagai sumber protein nabati, tahu memiliki kadar lemak dan kalori yang rendah. Tahu juga mengandung isoflavon, jenis antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan kanker.

Visi dari perusahaan kami adalah menjadikan usaha olahan makanan camilan tahu ini dikenal oleh masyarakat, lebih disukai semua kalangan dan memberi pendekatan pada masyarakat bahwa tahu adalah makanan bergizi, sehat dan tentunya bisa diolah dengan banyak menu. Sedangkan misinya adalah kami ingin membuat dan memberikan kesan tahu bahwa bukan hanya makanan ringan saja yang olahannya monoton seperti gorengan tahu, tetapi juga bisa diolah semenarik mungkin dan bisa menarik para konsumen.

Segmen pasar kami adalah anak-anak, remaja/pelajar, dan orang dewasa. Keunggulan dari produk ini adalah harganya murah, memiliki banyak varian rasa, banyak diminati oleh kalangan anak-anak, remaja, sampai dewasa, mudah diproduksi, dan rasanya enak. Pada perusahaan kami ini, menggunakan media pemasaran secara offline dan juga online. Pemasaran secara offline seperti kita membuka stand makanan camilan di pinggir jalan yang sekiranya tempatnya strategis. Sedangkan pemasaran secara online bisa melalui media sosial seperti facebook, whatsaap, dan instagram.

Untuk menjalin komunikasi dengan konsumen, bisa melalui chat whatsaap, sms, dm instagram, atau telepon. Kami memperoleh laba melalui penjualan camilan cheetos tahu itu sendiri. Sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan kami, ada sumber daya tenaga yang berupa karyawan dari keluarga sendiri ataupun tetangga terdekat. Untuk aktifitas produknya ada proses pemackingan. Adapun pihak yang terlibat dari perusahaan kami adalah karyawan, reseller dan kurir. Untuk biaya yang diperlukan adalah biaya bahan baku dan biaya tenaga kerja.

Komentar

Posting Komentar

Terpopuler

STARNETWORKING Unlimited Internet Service