Cafe Leons, Ngopi Asyik Nyaman Di Lambung


Saat ini minum kopi sudah menjadi gaya hidup (lifestyle) di Indonesia, bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, minum kopi adalah suatu ritual yang unik. Akhirnya minum kopi pun sudah mulai menjadi gaya hidup, baik kalangan elit, menengah, maupun masyarakat kecil. Bahkan seperti layaknya suatu ritual khusus, ritual minum kopi ini membutuhkan tempat yang juga istimewa untuk menikmati kelezatan kopi. Rasanya yang khas dan aromanya yang unik menjadikan kopi sebagai suatu hal yang menarik. Para penikmat kopi akan benar-benar memilih citarasa kopi yang nikmat dan tempat yang nyaman untuk menikamtiny
Lokasi Cafe Leons berada di Jl.Majapahit, Kota Blitar. Karena memang lingkungan cafe tersebut adalah di lingkungan pendidikan, maka kami memilih customer segmentnya kepada mahasiswa, pelajar, dan umum. Tingginya minat pelajar untuk nongkrong dan sharing bersama teman-teman adalah salah satu alasan kami memilih lokasi di Jl. Majapahit. Selain itu, disetiap weekend kami mengadakan live musik untuk menarik minat customer dan juga sebagai teman untuk menikmati hidangan di Café Leons. Cara kami mengenalkan Cafe Leons yakni melalui Instagram dan dari mulut ke mulut para pelanggan. Lokasi Cafe Leons berada di Jl.Majapahit Kota Blitar, para pelanggan dapat langsung datang ke lokasi untuk menikmati nyamannya sharing bersama teman ditemani dengan secangkir kopi.
Pendapatan Cafe Leons berasal dari penjualan minuman terutama kopi dan penjualan makanan seperti kentang goreng, roti bakar, dan makanan ringan lain. Bahan baku minuman, dan bahan baku makanan ringan adalah sumber daya utama kami dalam berbisnis. tentunya harus ada tenaga kerja yang mampu dalam memasak dan menyajikan orderan pelanggan dengan sopan. Peralatan seperti meja, kursi, alat masak, dan komputer untuk kasir. Dalam menjalankan usaha Cafe Leons, tentu aktifitas utama kami adalah penjualan makanan dan minuman. Tidak lupa diskusi komunitas adalah termasuk dalam aktifitas utama kami. Karena Cafe Leons akan kami desain senyaman mungkin untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan hingga dijadikan solusi tempat untuk para komunitas sharing.
Cafe Leons tidak akan bisa berdiri tanpa adanya hubungan yang mendukung dari pihak lain. Suplier bahan baku makanan dan minuman menjadi partner utama kami, karena dari merekalah kami mendapat bahan baku untuk kami berjualan. Tentunya kami memilih suplier bahan baku yang memang memiliki kualitas yang baik.  Komunitas dan buyer merupakan pelanggan yang nantinya menjadikan usaha kami tetap berjalan. Biaya-biaya yang kami butuhkan adalah biaya sewa tempat, karena kami tidak memiliki lahan pribadi. Biaya tenaga kerja kami butuhkan untuk memberikan gaji kepada para karyawan setiap satu bulan sekali. Biaya pembelian peralatan pasti akan kami keluarkan dalam jumlah banyak ketika di awal pembuatan cafe dan untuk bulan-bulan berikutnya kami akan mengeluarkan biaya pemeliharaan atau perawatan peralatan.

Komentar