BL∆CK(R)EBEL™ BrandClothing Lokal yang “ Misterius “

Oleh : Farkhan Adfiansyah TI A3


               BlackRebel™ adalah brand clothing yang lahir sebagai media untuk menampilkan kegelisahan dan paranoia humanoid dalam bentuk seni yang setiap ciptaannya mengandung konsep yang jahat dan menakutkan. Namun, setiap karya juga memiliki makna yang lebih dalam yang perlu diceritakan. Karenanya, Black Rebel adalah Seni Ketakutan dan Kecemasan.

               Produk yang brand kami memiliki range harga yang relative sama dengan kebanyakan pakaian dari brand termana. Untuk kualitas juga tidak perlu diragukan lagi. Desain yang diusung oleh brand BlackRebel™ juga cukup unik, mengusung tema dark yang bener-bener membuat produk jadi misterius. BlackRebel™ baru aja mengeluarkan produk barunya dengan tema "Malaikat Maut" Atau "Death Angel". Sosok kalau yang digambarkan berjubah seluruh badan berwarna hitam dengan membawa sabit besar, membuat sosok ini memang kerap dikenal menakutkan. Aura gelap yang menyelimuti sosok ini juga makin menambah kesan misterius sang malaikat kematian ini.


 

               Apakah BlackRebel™ menetapkan tujuan? Ada kalanya saat ada acara Metalhead, acara keluarga, atau bahkan saat Anda sedang bersantai di kafe bersama teman atau berjalan-jalan di taman, tujuan BlackRebel untuk dikenakan di mana saja dan kapan saja karena memang dimaksudkan seperti itu. Ini adalah jenis seni yang serba guna. Pemilihan dari tema gelap / jahat adalah karena itulah yang paling saya suka because the color is Black. "Black is my happy color" Itulah yang saya sukai. Sesimpel itu.

   Dalam menjalankan bisnis ini, BlackRebel™ memfokuskan pada pelanggan laki-laki dibanding wanita karna susai dengan tema yang gelap dan menakutkan yang lebih tertuju pada kaum laki laki. BlackRebel™ mengeluarkan beberapa jenis T-shirt, Hoodie dan Sweater.

   Keunggulan dari produk BlackRebel™ adalah bahan yang terbaik di harga rangenya, bahan kain yang nyaman juga sejuk tidak panas , desain yang mengandung konsep yang jahat dan menakutkan, disetiap desain yang kita keluarkan, memiliki alur cerita tersendiri dan harga yang sesuai dengan produk.

             Media untuk memasarkan produk adalah melalui Media social Instagram, Facebook, dan beberapa media social lainnya. Kami memberi stock terbatas untuk pembelian sehingga pembeli harus cepat – cepat untuk membeli. Tujuan dari hal itu adalah Karena stok yang terbatas akan memacu orang untuk segera membelinya sebelum dibeli orang lain. Penggunaan media social juga untuk memasarkan brand ketika akan mengeluarkan produk terbarunya maka brand akan merilis sebuah trailer, sedikit tentang konsep dari produk yang akan dikeluarkan.
             Karena Brand BlackRebel™ tidak memiliki toko Offline.  Untuk saling berkomunikasi kami menggunakan media social. Di media social konsumen bisa bertanya tentang produk melalui DM Instagram, Facebook Mesanger , Nomor bisnis Brand atau bisa juga berkomentar melalui media social.  
             Laba yang kami peroleh dari menjual produk BlackRebel™ adalah sekitar lebih dari 5 juta. Laba ini sangat menguntungkan karena dalam beberapa hari produk bisa langsung sold out. Saat ini banyak kaum milenial yang suka dengan style dark ataupun dengan tema warna hitam. Harga dari produk yang kami jual pun bervariasi mulai dari T-shirt seharga 145 – hingga Hoodie seharga 450 ribu. .

  Sumber daya brand BlackRebel™ adalah memliki desaigner yang handal pada bidangnya bisa memahami konsep yang diinginkan karena desain sangat penting untuk sebuah brand clothing. Kami masih mepacking produk sendiri dengan memperkerjakan karyawan.

  Aktifitas produk dari brand yang kami jalankan adalah ketika pembeli suka dengan desain produk yang kami jual, jadi laku dipasaran dan karena stock terbatas maka produk bisa  dengan cepat terjual. Dan jika saja konsumen tidak suka dengan desain produk yang kami jual maka konsumen bisa memberi masukan dan bisa kami terima untuk desain brand BlackRebel™ selanjutnya.

  Partner dari brand BlackRebel™ kami mencakup supplier kain , konveksi yang memproduksi brand clothingan kami, karyawan dan karena toko kami Online maka menggunakan jasa kurir di sekitar daerah brand seperti JNE, JNT, Si Cepat dan TIKI

  Bagian terakhir yaitu biaya yang dikeluarkan untuk brand clothingan kami yaitu biaya promosi di social media, biaya bahan baku kain, biaya konveksi, dan biaya tenaga kerja karyawan.

Komentar