Tips Merawat Kaos Bersablon DTG-Sudah jelas tidak dragukan lagi kualitas gambar yang dihasilkan oleh mesin DTG ini. Tentunya memiliki gambar dengan resolusi tinggi dan terlihat beda dari jenis sablon teknik lainnya, dan pastinya juga harga dari kaos bersablon DTG ini tidaklah terlalu murah seperti kaos-kaos dengan teknik penyablonan lainnya. Maka dari itu disini akan memberikan beberapa tips merawat kaos bersablon DTG
Tips Merawat Kaos Bersablon DTG
Tips Merawat Kaos Bersablon DTG

Cara Proses Pencucian

Hendaknya pisahkan dulu kaos hasil sablon sesuai dengan warnanya agar mencegah jika terjadi kelunturan pada kaos dengan warna tertentu dan hendaknya tidak merendam kaos lebih dari 30 menit agar serat kain tetap terjaga dan idak merusak warna hasil sablon DTG pada kaos. Ketelitian memilih detergen yang tidak berbahaya pada serat kain juga diperlukan. Selain itu, saat mencuci lebih baik jika hanya menggosoknya tidak terlalu kencang dengan tangan daripada menggunakan sikat kain.

Cara Proses Pengeringan

Saat proses pengeringan, jika sinar matahari sedang panas terik hendaknya cukup diangin-anginkan dengan gantungan baju. hal ini untuk menghindari perubahan warna yang biasanya memudar ketika terkena sinar matahari yang terlalu terik.

Cara Proses Pensetrikaan

Pada saat disetrika hendaknya gunakan panas yang sedang saja, untuk menjaga serat kain tidak cepat merusak kaos.

***

-berbagai sumber-